Selasa, 17 September 2013

Puasa, PSN Perisai Putih Tetap Latihan

Invalid Domain Name
Logo
blackberry

Home 
Olahraga - Lain-lain
10 Juli 2013 | 07:04 wib

Puasa, PSN Perisai Putih Tetap Latihan

image

JAKARTA, suaramerdeka.com - Perguruan Silat Nasional (PSN) Perisai Putih selama bulan suci Ramadan tetap akan menjalankan latihan. Latihan tersebut penting dilakukan guna tetap bisa mengikuti invitasi di berbagai kejuaraan.
"Latihan harus tetap berjalan, jangan sampai kendor. Latihan dilakukan sebelum maghrib. Karena kalau sesudah magrib kan ada shalat taraweh. Itu sudah biasa kami lakukan," kata Ketua Umum Pengurus Pusat PSN Perisai Putih Dr. H. Icu Zulkafril, Rabu (10/7).
Icu mengatakan, sesibuk apapun latihan harus tetap dilakukan. Dirinya juga berusaha meluangkan waktu untuk bisa bertemu dengan para pelatih pada pekan ketiga dan dengan para asisten pelatih pada pekan ke empat setiap bulan.
Dengan latihan yang konsisten dan kontinyu, ujar pemegang ban hitam sejak 1978 ini, maka akan bisa mengejar prestasi di tingkat nasional maupun internasional guna mengharumkan nama merah putih. Menurut dia, Perisai Putih sudah sering mengirimkan atletnya dalam kejuaraan baik di tingkat nasional maupun internasional.
Untuk itu, ia akan keliling daerah untuk memberi motivasi kepada para pesilat dan juga pelatih. Hanya dengan perhatian dan pemberian kesempatan untuk tampil di ajang bergensi yang akan mengangkat beladiri ini.
Dikatakan, beladiri silat yang akarnya di Indonesia sudah membawa nama harum bangsa di ajang internasional. Namun pembinaan di dalam negeri masih perlu ditingkatkan. "Kami harus siap mencari dana sendiri untuk menghidupkan olah raga ini," katanya.

Tidak ada komentar: